Card image cap

Ikan Rusak Bukan dari Ekor tapi Kepala

   Syukuran Pembangunan Puskesmas Tarus
Berita    2019-05-23  09:23:12

gambar

POS KUPANG.COM I TARUS-Keluarga Besar Puskesmas Tarus di Kecamatan Kupang Tengah menggelar syukuran atas penyelesaian gedung puskesmas baru.

Pengucapan syukur ini sekaligus penyerahan akreditasi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.Th, M.Th dan penyerahan mobil operasional dalam mendukung aktifitas puskesmas ini.

Wabup berpesan bahwa kerja harus sesuai aturan dengan mengilustrasikan bahwa ikan itu rusak bukan dari ekor tetapi kepala sehingga pimpinan harus betul-betul bekerja dengan hati.

Wabup Jerry dalam sambutannya pada acara syukuran, Kamis (9/5/2019), dihadapan Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Robert Amheka, Kepala Puskesmas Tarus, Drg. Imelda Sudarmadji, Camat Kupang Tengah, Ridolf Tlaan, dan para undangan mengapresiasi terhadap kehadiran gedung dua lantai Puskesmas Tarus.

Kehadiran gedung puskesmas yang baru haruslah diikuti dengan pelayanan yang baik pula. Pemerintah senantiasa mendukung kerja-kerja petugas kesehatan dengan fasilitas yang memadai.

"Saya optimis status Puskesmas Tarus langsung madya. Ada dana afirmasi untuk perhatikan penataan fasilitas pendukung. Urus orang untuk sehat bukan obat saja tapi sarana bagus. Sarana bagus pelayanan juga bagus," katanya.

Dirinya memuji kerja keras pimpinan dinas dan pihak puskesmas yang dengan kerja tulus iklas maka berdirilah gedung baru. Posisinya menghadap ke barat menunjukam pelayanan akan berjalan baik dan cerah.

Wabup juga mendorong pihak puskesmas untuk bekerja sesuai aturan. Dirinya lalu membentangkan soal dalam beberapa bulan ini melakukan sidak ke beberapa instansi.

"Kerja dengan baik untuk memajukan daerah ini. Kuncinya ada pada pimpinan. Kembali ke pemimpin. Ikan rusak bukan dari ekor tapi dari kepala. Saya jadi wabup dipanggil untuk melayani bukan mau cari muka. Kabupaten kupang harus baik. Banyak dinas korupsi harus dibersihkan," tegasnya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen